Digital marketing adalah upaya melakukan kegiatan pemasaran dengan menggunakan perangkat elektronik dan jaringan internet yang disertai dengan berbagai strategi untuk menarik konsumen dan menghasilkan penjualan secara online. Sementara digital marketer adalah orang atau pelaku usaha yang mengelola kegiatan tersebut. Dalam bisnis digital marketing seorang digital marketer dapat menggunakan beberapa platform yang ada di internet seperti media sosial, e-commerce, email, Google, hingga website untuk berkomunikasi dengan calon konsumen dalam memasarkan produk atau bisnisnya.
Tujuan dari digital marketing adalah untuk menjangkau lebih banyak konsumen yang sesuai dengan target bisnis yang diinginkan. Cara kerja digital marketing tergantung dari strategi yang dimiliki oleh seorang digital marketer. Tugas digital marketer adalah untuk mengenalkan produk atau jasa yang ditawarkan agar dapat mencuri perhatian calon konsumen. Dalam digital marketing istilah ini disebut sebagai brand awareness. Selain itu, digital marketer juga bertanggung jawab untuk mengumpulkan data konsumen atau disebut lead generation melalui sosial media, website, email, dan iklan berbayar.
Fundamental Digital Marketing
Channel Digital Marketing
Digital Marketing Funneling
Abdul Q. Albanna, S.E., M.M.
Praktisi Sales & Marketing di Perusahaan IT, Retail, FMCG, Start Up, dan Perusahaan Konsultan lebih dari 15 tahun di Perusahaan Lokal, Nasional, Multinasional dan Anak Perusahaan BUMN
"Sangat bermanfaat materinya untuk diaplikasi di tempat kerja saya"
Benefit:
Alumni Sertifikasi PT. WIP / IHRC / IBC Paid Member dengan benefit:
Mau Dapat Potongan 120rb+1Jt? Pelatihan dan Sertifikasi BNSP Human Capital
Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !